Edisi Senin: Yuk 'Jinakan' Waktumu!

02:32



Hola semalat sore readers! Eh selamat sore maksudnya, aduh kok mimin jadi salah ngetik gitu. Maaf mimin baru habis bangun tidur jadi nyawa mimin belum kekumpul semua, hehehe. Apa kabar nih? Aman kan? Hehe.

Seperti biasa mimin kembali membawa informasi dan tips yang kece dan begok abiisss. Yang pasti fresh and hot from oven nih, hehe. Hari ini hari apaa temen – temeeeeen? Apaa? Minggu? Aduh kok kalian inget hari Minggu doang sih? Sekarang kan hari Senin.

“Iya gue tau min, gue kentutin nih!”

Hehe ampuuuuun ampuuuun. Jangaaan. Kentut kamu bauu kaya _______ (isi sendiri aja lah).

Berhubung hari ini adalah hari Senin, mimin akan berbagi tips dan info yang berhubungan dengan keSENINan. Keseninan ya bukan kesenian, jangan salah baca yaa, nanti kalo salah baca mimin jadi makin ganteng nih *eh.

Ehm.. mimin mau bahas apa ya hari ini?

Gubrak!!

Sebentar – sebentar, iklan ngopi bareng Raisa ditipi tadi bikin mimin jadi lupa semuaa #ciaelaaah.

Nah mimin udah inget nih! Inget wajah Raisa nan geulis ituuuu. Plaaak!! *ditabok*

Oke – oke serius..

Diantara readers sekalian pasti ada deh yang ngerasa kalo dirinya kekurangan waktu, ya gak? Ngerasa kok waktu ini cepat banget berlalu padahal masih banyak tugas atau hal yang kamu belum kerjain, aduuuuh. Ya gak ya gak? Pernah kaaaan? Pernah!

Nah kali ini mimin akan ngebagiin tips nih cara mengatur waktu dengan cakep dan kece, supaya waktu itu jinak sama kita, bukan kita dijinakan oleh waktu *prokprok*

Hal apa aja sih yang ngebikin kita kekurangan waktu min?

1) Kebiasaan Menunda
Yaps. Kebiasaan menunda adalah hal pertama yang membuat kita merasa kekurangan waktu. Kebiasaan yang buruk ini sudah mendarah daging didalam tubuh kita. Coba deh mulai dari sekarang, pelan – pelan kita enyahkan kebiasaan menunda itu dari dalam diri kita. Pasti bisa, semangat! *laguIndonesiaRayaberkumandang*

2) Kurang Perencanaan
Kurang perencanaan apa nih min? Ya kurang perencanaan terhadap jadwal kalian, mau kemana hari ini, bareng siapa, dari jam berapa sampe jam berapa, jalan pake kaki atau hand stand, dan lain lain.

3) Kurang Disiplin Waktu
Kurang disiplin sama waktu juga membuat kita jadi ngerasa kekurangan waktu banget. Kita sering menyepelekan waktu, yaa bisa nanti ah, atau juga dia ngaret, atau apa gitu yang berkaitan dengan tidak disiplinnya kita sama waktu. Kalo udah sama pacar aja, kamu inget terus apa perintahnya (lho?!).




Terus, gimana dong min caranya mengatur waktu kita supaya jinak?

1) Buat Jadwal
Hal pertama yang mesti kalian lakuin itu adalah buat jadwal harian kalian. Mau kemana hari ini, dari jam berapa sampe jam berapa, sama pacar apa sama selingkuhan, mau terbang atau jalan kaki, dan sebagainya.

2) Disiplin
Setelah kamu buat to do list kamu, yaa harus disiplin ngelakuinnya. Jangan biarkan coretan jadwal kamu di kertas itu cuma sebagai hiasan belaka. Disiplin seperti kamu melakukan apapun demi pacarmu #cialeaaaah.

3) Jangan menunda
Apa yang bisa dikerjakan sekarang ya kerjain sekarang, jangan Indonesia banget deh (baca: menunda) terus. Emang sih awalnya gak akan kerasa efek apa – apa setelah kamu menunda suatu pekerjaan. Coba deh nanti, pasti langsung kelabakan kaya titinya dicipok kelelawar. Aduuh atut.

4) Semangat
Yang terakhir, kalian harus bersemangat dalam menjalani aktivitas – aktivitas kalian yang super duper padat itu. Walaupun awalnya susah untuk mengatur waktu, jangan patah semangat yaaa! Ingat didepan ada pacar kamu yang menunggu, aw.

Gimana postingan mimin kali ini? Ganteng kan? *eh. Sekian dulu ya postingan mimin kali ini tentang cara mengatur waktu supaya jinak sama kaliannya. Gak ada salahnya buat dicoba, pokoknya harus dicoba! Harus! *matamelotot*

“Iye mimin gue coba, santai!” *sambilnyolokmatamimin*

Aduh!

Salam tcc and bye. Thanks!


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images