Aduh, kaki gue keram.. Tolong!

00:55


Holaa readers, mimin balik lagi nih dan tentunya mimin mau berbagi sesuatu yang mudah – mudahan bermanfaat buat readers ya! Amin..

Aduuuuhh!! Aduuuuh!! Kaki mimin kenapa nih tiba – tiba sakit gini?! Dibagian betis, aduuuhhh sakitt.. Apa ini yang dinamakan keram kaki ya? Maaf ya, mimin orangnya bego (benar – benar goanteng) sih. Tapi tenang, sekarang mimin akan berusaha untuk pinter sih demi kalian readers. Hehehe.

Yaps! Kali ini mimin akan ngebahas tentang yang namanya keram. Mulai dari siapa itu keram, emak nyokapnya siapa, anak keberapa, buyutnya siape. Eh kok jadi gini, becanda ya readers! Hehehe.

 Oke mimin mulai dari..

Apa sih yang menyebabkan keram itu?

Banyak hal sih yang dapat menyebabkan keram, yaitu:

1) Otot yang kecapean.
Otot – otot yang berada di dalam tubuh kita juga bisa cape lho, emang situ aja yang bisa cape?! Haha. Iya bener, otot yang kecapean / kelelahan merupakan penyebab utama dari keram itu bisa terjadi.

2) Penumpukan Asam Laktat.
Mimin pernah baca buku Biologi waktu kelas 3 SMA, penumpukan asam laktat pada otot juga dapat menyebabkan keram. Kenapa bisa gitu min? Gatau. Tanya yang buat buku tuh! Hehehe.

3) Sirkulasi darah ke otot terganggu.
Nah, ini dia nih kalo sirkulasi darah readers ke otot kurang lancar juga dapat menyebabkan keram. Mungkin ye otot – otot itu kekurangan oksigen kan darah itu mengangkut banyak oksigen (ini bener gak ye? Maap ye kalo salah.)

4) Kedinginan.
Kedinginan juga menurut mimin merupakan salah satu penyebab keram. Soalnya mimin pernah ngalamin, malem – malem mimin tidur kedinginan. Eh lagi enak – enaknya tidur, kaki mimin yang sebelah kanan malah keram. Setelah beberapa menit akhirnya keramnya hilang. Trus 10 menitnya lagi malah yang sebelah kiri yang keram. Aduh sakit!

Nah terus cara mencegah agar tidak terjadi keram gimana dong min?

Ini nih cara mencegah agar tidak terjadi keram pada tubuh readers:

1) Banyak minum air putih
Yaa, cara pertama dan simpel adalah ini, banyak lah minum air putih. Bukan berarti, readers harus minum air putih segalon sekalian yaa, hehe. Air putih memang banyak memiliki manfaat, salah satunya ya untuk mencegah terjadinya keram.

2) Senam jari
Haha, mungkin kedengaran aneh bagi readers, tapi senam jari ini memang cara untuk mencegah terjadinya keram, pada jari – jari tangan maupun kaki. Jadi gerakannya simpel gitu, kaya tarian kecak dicampur dance aserehe, sepertinya keren.

3) Pakai sepatu jangan yang sempit – sempit!
Sepatu yang sempit, membuat aliran darah ke kaki jadi terhambat. Alhasil kaki readers bisa jadi keram deh, makanya jangan suka pake sepatu adeknya! Hahaha.

4) Rendam kaki pake air hangat, jangan air raksa!
Merendam kaki menggunakan air hangat juga dapat mencegah terjadinya keram pada kaki. Air hangat membuat otot – otot di kaki menjadi rilex dan tenang. Asal jangan aja ngerendamnya pake air raksa, melepuh coy itu kaki.

5) Jangan keseringan pakai sepatu hak tinggi!
Ini nih buat para readers khusus nya yang cewek – cewek yang pada demen pake sepatu hak tinggi atau yang lebih keren namanya high heels gaboleh keseringan pake yaa. Selain bisa bikin pegel kaki, high heels juga bisa menyebabkan terjadinya keram loh. Mimin udah ngalamin kok, waktu mimin mangkal di Taman Lawang pake high heels tinggi banget *eh.

Keram Kaki

Aduh min! Kaki aku lagi keram nihh, gimana cara ngatasinnya? Help mimin ganteng..

Oke – oke mimin kasi tau nih caranya, kalo readers mengalami keram, entah itu kaki maupun jari, atau tititnya *eh. Ini ada beberapa tips dari mimin:

1) Jangan panik!
Yaps, cara pertama adalah readers jangan panik, harus tenang. Walaupun keramnya menyakitkan, nikmati aja sakitnya.. asik loh!

2) Pijit – pelan – pelan
Misal nih readers mengalami keram di bagian betis, rentangkan kakinya, buka selangkangannya, terus tarik nafas dalam – dalam, ini mau ngilangin keram atau ngelahirin ye? Yang bener itu, rentangin kaki readers, pijit – pelan – pelan dibagian yang keram, tunggu hingga rasa sakitnya menipis.

3) Guling – guling di lantai
Misalnya readers kaki readers tiba – tiba keram saat readers lagi enak – enaknya tidur, saran mimin, rebahin diri ke lantai terus guling – guling deh sampe rasa sakitnya hilang. Jamin, nikmatin rasa sakitnya keram jadi lebih asik.

4) Minta bantuan orang lain
Yang terakhir ya ini, misalkan readers sudah tidak kuat lagi dengan rasa keram yang readers rasakan, ya minta tolong ke orang lain aja untuk menyembuhkan. “Mama!! Tolong mama, titit aku keram!! Aduh” misalnya begitu.

Sekian post mimin tentang keram yaa, semoga readers tidak menjadi sesat setelah baca tulisan mimin yang berisikan tips yang nyeleneh ini, hehe. Salam tcc and bye!


You Might Also Like

1 comments

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images