Edisi Minggu: Tips Liburan Menggunakan Kapal Laut

23:38

Holaa readers selamat siaaaang! Selamat hari minggu yaa.. Apa kabarnya nih? Baik selalu kan? Asyik, mimin seneng banget dengernya. Hehee. Yang masih jomblo udah punya pacar kan? Belum? Aduuuh gapapa, jangan nangis, nanti cari lagi yah? Ganbatte! Hehe.


Oke, seperti biasa mimin akan membagikan info dan tips yang (mudah-mudahan) bermanfaat buat readers. Berhubung hari ini hari Minggu, kalian udah tau kan tema tulisan mimin itu apa? Yaps anda benar, yaitu Liburan (hal – hal yang berhubungan dengannya.)

Mimin mau tanya dulu ke kalian nih. Biasanya, kalo kalian liburan keluar pulau, itu biasanya pake apa? Hah? Ngesot? Waduh kamu canggih. Hehe. Nah kali ini mimin mau berbagi tips liburan menggunakan Kapal Laut. Nah!

Langsung aja yuk, cekidot!

Kenapa sih min lo milih tema ini?

Yaa karena pengalaman sendiri, naik kapal laut pertama kali waktu dulu itu sangat menyebalkan, trus pengalaman dari teman – teman juga yang suka ngedumel nyeritain perjalanannya menggunakan kapal laut. Begicuuu..

Nih, hal – hal yang mesti kalian siapkan sebelum bepergian menggunakan Kapal Laut:

1) Siapkan Mental
Mental seperti baja sangat diperlukan sebelum kamu bepergian menggunakan kapal laut. Iyaa, soalnya kamu bakal digoyangkan dengan ombak – ombak itu, dan juga kamu akan tergoda oleh keindahan laut yang biru, sehingga kalo mental ga kuat, kamu pengen nyeburin diri.

2) Makan Dulu
Yaa, sebelum kamu masuk ke dalam kapal, usahakan isi dulu perut kamu. Makan nasi beserta laukpauknya mungkin, di darat yaa makannya. Emang gak boleh makan didalem kapal? Bukannya gitu, untuk mengantisipasi saja. Kalo ombaknya lagi tenang, ya asyik – asyik aja makan didalem kapal. Kalo ombaknya goyang inul? Mampus deh lo makan sambil goyang dangdut, alhasil kamu gak makan sama sekali. Kamu cuma makan angin, perut kamu kembung.

3) Siapkan Obat – obatan
Maksud mimin bukan obat – obatan terlarang yaa, nanti kamu jadi salah tangkep. Bahaya nih mimin bisa masuk penjara juga. Hahaha. Yaa kamu perlu siapin obat anti mabok misalnya, diminum sebelum masuk kedalem kapal. Trus minyak angin juga perlu, minyak kayu putih juga. Jangan bawa minyak tanah, emang kamu mau masak disana?!

4) Siapkan Perbekalan
Nah yang terakhir, siapkan perbekalan kamu untuk menemani kamu selama menempuh perjalan jauh menggunakan kapal laut. Seperti makanan ringan, minuman, buku bacaan, apapun itu. Mimin biasa bawa buku kalo lagi bepergian jauh menggunakan kapal laut, hehe. Jangan terlalu banyak, nanti itu akan merepotkan kamu juga. Kan gak enak.

Kapal Laut
Trus kalo udah didalem kapal laut, aku ngapain min?

Ini dia nih, hal – hal yang mesti kamu lakuin didalem Kapal Laut, cekidot:

1) Pilih tempat duduk yang nyaman
Yaa, yang pertama kamu lakuin adalah pilih tempat duduk yang nyaman. Yang gak gerah pokoknya, supaya angin bisa masuk terus kamu gak kepanasan. Jangan sekali – kali duduk diujung kapal, berlagak ngikutin adegan Titanic. Bahaya. Kalo ada yang jorokin kamu? Bisa byuuurrrr!!~ hahaha.

2) Nikmati perjalananmu
Menikmati pemandangan laut biru, pulau – pulau ituu, pedagang yang berseliwar – seliweran didalem kapal sebelum berlabuh, apa kek pokoknya nikmati. Nonton acara tinju saat kamu didalem kapal juga boleh tuh. Seru! Hehe.

3) Nikmati perbekalanmu
Perbekalan yang sudah kamu bawa tadi, jangan lupa di buka. Makan makanan ringan sambil baca buku didalem kapal itu asyik banget lho. Mungkin tiduran sambil denger lagu di ipod juga asyik.

4) Jangan rasakan goyangannya
Walaupun kapal lagi dibuat goyang itik sama ombak – ombak itu, tetep jangan hanyut dalam goyangan mesranya. Semakin kamu ngerasain goyangannya, semakin kamu pengin goyang (lho?!)

5) Usahakan tidur
Yang terakhir, usahakan untuk tidur didalem kapal selama perjalanan. Selain berfungsi untuk mengistirahatkan tubuh kamu, ini juga dapat mempercepat perjalanan jauh kamu. Baru bangun, eh gak kerasa udah nyampe aja dipelabuhan tujuan kamu. Hehehe.

Nah, sekian nih tulisan mimin kali ini. Mudah – mudahan bermanfaat yang buat yang mau liburan menggunakan kapal laut. Salam tcc and bye. Thanks!


You Might Also Like

3 comments

  1. teirma kasih atas infromasi yang sudah disampaikan salam sukses selalu

    ReplyDelete
  2. Yaps sama - sama, sukses juga!

    ReplyDelete
  3. Makasih min infonya, saya pernah bepergian pake kapal laut, suka mabok. Haduuuh..

    www.hmchinopants.com

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images