Sayur Asparagus: Bentuknya Unik dan Kaya Nutrisi!

22:46


Holaaa selamat siang readers! Apa kabar nih? Mudah – mudahan selalu baik dan tetap semangat yaa! Di kota mimin lagi mendung nih, tapi ga hujan – hujan daritadi. Cuacanya adem, sangat cocok untuk bermalas – malasan, huahah. Eh, walaupun mendung begini, mimin tetep semangat kok nulis artikel untuk dibagikan ke teman – teman reader sekalian! Hehehe.

Seperti biasa, mimin akan berbagi informasi yang mudah – mudah bermanfaat buat readers ya, dan tentunya tidak membuat readers sesat, tersesat dijalan maksudnya. Hahaha

Oke berhubung hari ini adalah hari Rabu, dimana tema tulisan mimin disetiap hari Rabu itu adalah manfaat buah – sayuran tertentu. Nah kali ini mimin akan ngebahas tentang manfaat sayuraaaaaan…..Asparagus, nah!

Readers pernah denger Asparagus ga? Apa?! Belum pernah?! Aduh kamu katro.

Asparagus itu yaaaangg…hmm… apa yaa? Mimin juga baru denger kali ini. Gubrak!

Yuk kita cari tau sekarang di artikel ini!

Sekilas tentang Asparagus.

Asparagus merupakan suatu jenis sayuran dari tumbuhan bergenus Asparagus. Tumbuhan ini sudah sejak lama digunakan sebagai sayuran karena rasanya yang enak. Asparagus merupakan sumber terbaik asam folat nabati, tidak mengandung lemak atau kolesterol, dan mengandung sedikit banget natrium.

Dulu, Asparagus banyak di tanam di daerah Amerika Utara. Daerah yang banyak ditanami Asparagus yaitu, Lembah California, Sacramento, New Jersey, dan Illinois. Bagian dari Asparagus yang dimakan itu adalah rebungnya, rebung yang diambil adalah rebung yang besar berwarna putih yang mempunyai karakter lunak dan gemuk. Asparagus biasanya disajikan sebagai sauran segar atau makanan kaleng.

Terus, kandungan di dalam Asparagus ini apa aja min?

Asparagus mengandung banyak gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B6, vitamin A, vitamin, K, kalsium, magnesium, seng, protein, tiamin, riboflavin, dan banyak lagi. Asparagus juga tidak mengandung kolesterol, rendah kalori, dan sangat rendah sodium.


Asparagus


Manfaat Asparagus apa min?

Asparagus ini memiliki banyak manfaat loh readers. Walaupun begitu, jangan sering dimanfaatin doang yaa, disayangin juga. Nanti kalo sering dimanfaatin doi jadi marah (loh?!). Langsung aja deh manfaat asparagusnya, nih:

1) Sebagai Antioksidan
Glutathione yang ditemukan dalam asparagus, mengandung tiga asam amino yang bergabung menjadi satu (tidak hanya powerranger, asparagus pun bisa bersatu dan berubah jadi robot*eh) molekul yang berfungsi sebagai agen oksidasi – reduksi dalam tubuh kita.

2) Memerangi Sel Kanker
Dengan anti-inflamasi dan sihat antioksidan dari Asparagu, tumbuhan ini adalah pejuang kuat dengan semangat 45 yang siap membasmi sel – sel kanker pada payudara, usus besar, paru – paru, prostat, ovarium, dan kanker lainnya.

3) Cocok untuk Diet
Yaps! Buat readers yang lagi diet, mengkonsumsi Asparagus merupakan langkah yang tepat. Asparagus merupakan serat laut inulin yang menurut penelitian mampu menekan nafsu makan. Jadi cocok banget kan? Tapi bali lagi ke iman, iman kamu harus kuat kalo lagi diet! Hehe.

4) Baik untuk Kehamilan
Asparagus mengandung asam folat dimana sangat berguna bagi ibu hamil dan janin, untuk melindungi cacat tabung saraf pada bayi. Mengkonsumsi Asparagus setelah kelahiran juga akan memperlancar produksi air susu ibu (ASI). ASI buat anaknya, bukan buat papahnya! Hahaha..

5) Baik untuk Jantung
Selain baik untuk kehamilan, Asparagus juga baik untuk jantung loh! Jadi jangan ragu – ragu untuk sesering mungkin memakan sayuran ini ya. Lahap saja sampe ke akar – akarnya*eh.

Nah, sekian dulu nih postingan mimin tentang Asparagus. Semoga readers jadi makin pinter yaa setelah membaca post dar mimin ini (mimin jadi ngerasa lebih pinter, padahal aslinya bego bener). Salam tcc and bye. Thanks!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images